Van Dijk: Portugal Tidak Hanya Ronaldo

Van Dijk: Portugal Tidak Hanya Ronaldo

Kapten tim nasional Belanda, Virgil van Dijk, memperingatkan kawan setimnya jika Portugal tidak hanya baik sebab punya seorang Cristiano Ronaldo. Namun begitu, kesebelasan berjulukan Selecao jua spektakuler secara skuat.

Belanda bakal bertanding melawan Portugal pada pertandingan final UEFA Nations League. Pertandingan itu bakal bergulir Stadion Do Dragao, Minggu (9/6/2019).

Tim bimbingan Ronald Koeman dapat maju menuju semi-final usai menghajar Inggris dengan kemenangan 3-1 di partai 2 jam. Ya, pada pertandingan itu Belanda terlebih dahulu terpaut 0-1 pada paruh ke 1 dan sukses mengharuskan Inggris memainkan babak tambahan setelah Matthijs de Ligt membikin goal balasan di babak ke 2.

Own goal Kyle Walker dan goal raihan Quincy Promes pada waktu tambahan menegaskan langkah Belanda melaju menuju laga pamungkas.

Di sisi lain, raihan hattrick Cristiano Ronaldo menuju gawang Swiss membikin Portugal melaju menuju laga pamungkas dengan kemenangan 3-1.

Portugal adalah kesebelasan yang terus disebut cuma mengandalkan seorang Ronaldo. Tapi, pendapat itu sebenarnya mulai bertransformasi usai Selecao bisa mengangkat trofi Piala Eropa 2016.

Van Dijk juga punya perspektif jika Portugal sekarang adalah kesebelasan yang punya tidak sedikit kemampuan bagus di seluruh lini. Tapi, dia bakal menegaskan kesebelasannya akan mengerahkan segenap usaha supaya dapat unggul dalam laga final.

“Kami bukanlah cuma melawan Cristiano Ronaldo, namun jua kesebelasan Portugal yang mengesankan. Saksikan saja nanti apakah yang bakal berlangsung, ” tutur Van Dijk sebagaimana dilansir Football5star. com dari Goal.

“Saya telah tidak sabar untuk memainkan pertandingan final bareng tim nasional Belanda. Kami bakal berupaya mengerahkan segenap kualitas dan mudah-mudahan bisa memenangkan gelar itu hingga membikin publik bangga, ” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.